image image image image image image image image

6 Manfaat Carport Batu Alam Perawatannya

Tukang Taman Jakarta 

Sedikit pengenalan mungkin ada sebagian orang belum mengenal tentang Batu Alam (Ampyangan/ Batu Koral Sikat) yang dijadikan bahan dalam pembuatan carport, atau disebut juga Batu Alam terbuat dari partikel-partikel batu kerikil (batu batu kecil).

Kemudian ditata sedemikian rupa hingga menjadi sebuah susunan pola atau gambar yang dapat digunakan untuk penghias lantai itu salah satu fungsi keindahannya namun disisi lain juga banyak manfaatnya tentang Carport (batu alam ampyangan) ini.

Perlu anda ketahui para pengunjung Tukang Taman Jakarta dari istilah atau nama lain dari batu alam ini sering disebut juga dengan batu ampyangan sangat sering digunakan sebagai pelapis permukaan carport/garasi, halaman rumah (bagi mereka yang lebih menyukai taman kering, Taman Minimalis, teras rumah, stepping dan lain-lain).

Yang pada dasarnya batu sikat dapat digunakan sebagai penghias sekaligus penutup suatu tempat ( khususnya lantai ) yang dianggap kurang enak dilihat agar tampak lebih indah dan lebih bernilai.

Disini akan kami jelaskan beberapa hal mengenai ciri dan sifat dari batu ampyangan dalam beberapa fungsi. Koleksi Gambar Carport bisa anda lihat di Tukang Taman Jakarta - Koleksi Gambar Carport Batu Alam

Berikut kami uraikan beberapa fungsi positif dari carport diantaranya sebagai berikut :
1.batu ampyangan dapat digunakan sarana untuk memperindah bagian dari Taman Rumah yang kurang rapi.

2.Batu ampyangan memiliki banyak pilihan warna dan ukuran sesuai kebutuhan sehingga Batu Alam (batu sikat) dapat digunakan sesuai dengan desain dan imajinasi satu bentuk obyek oleh Tukang Taman Sehingga dari kombinasi pemasangan batu sikat semakin bervariasi disesuaikan dengan bentuk desain dan tempat pemasangannya.

3.Untuk pemasangannya Batu Alam atau batu sikat menggunakan pasir, batu dan semen sehingga hal ini yang menjadikan batu sikat kuat dan tahan sekalipun terkena panas dan hujan. Sehingga batu sikat dapat juga dipasang diluar rumah atau di bagian dari Taman Rumah.

4.Batu Alam adalah bahan yang yang didapat atau dibuat dari alam jadi warna asli batu tidak akan luntur, hanya saja apabila Batu Alam ini tertutup kotoran maka akan terlihat kusam.

5.Teksturnya yang unik dan pada menjadikannya batu sikat tidak licin apabila digunakan sebagai pijakan karena Batu Alam ini terdiri dari jutaan partikel-partikel lepas yang disusun serapat mungkin dan pemasangannya masih banyak terdapat rongga yang berada disela-sela batu (atau yang sering disebut nat ) yang berjarak hanya dengan hitungan centimeter sehingga menjadikannya batu sikat tidak licin.

6.Dalam hal pembersihan batu sikat tergolong tidak sulit dan mudah dibersihkan dari berbagai macam kotoran antara lain: lumut, debu,kotoran dari campuran semen pasir, flek hitam bekas ban dll, kecuali cat,oil zat kimia yang mengandung kadar asam basa yang tinggi.

cara pembersihannya sangat mudah ada beberapa cara untuk membersihkannya yaitu dengan cara disemprot menggunakan air dan apabila sudah mengerak bisa dilakukan dengan cara menyikat (dengan sikat plastik/sikat baja ), atau bisa juga dibersihkan dengan menggunakan cairan asam klorida ( hcl )

Selain dari segi fungsi yang positif batu carport juga memilik beberapa kelemahan diantaranya:
1. batu sikat merupakan jenis pemasangan yang permanen dan tidak bisa menyerap air pada diwaktu musim hujan. Untuk itu apabila ingin memasang batu sikat dalam jumlah banyak sangat diperlukan sanitasi yang cukup hal ini bertujuan agar air tersebut tidak menggenang dan lebih cepat terserap.

2. Dalam kurun waktu kurang lebih dari 2 tahun akan terjadi retak biasanya seukuran rambut mungkin itu sudah biasa karena terkena hujan dan panas matahari jadi dalam kurun waktu lama akan terjadi peretakan sedikit.

3 .terkadang sulit mendapatkan pekerja yang mampu memasang batu sikat ini dengan benar dengan hasil yang bagus karena jika tidak terpasang dengan benar, batu akan tenggelam dan tidak akan nampak rapi kepermukaan, selain hal tersebut biasanya batu sikat juga mudah lepas, pertemuan antar warna yang kurang rapi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan apabila terjadi hal yang demikian maka pembuatan Batu Alam / batu sikat bisa dikatakan gagal dan harus membuat ulang (karena sifatnya permanen dan tidak bisa diubah ubah).

4. batu sikat sangat rentan terhadap benturan benda keras, yang mengakibatkan beberapa bagian batu pecah - pecah dan bahkan bisa terlepas.

5. batu sikat akan sangat sulit dibersihkan apabila terkena kotoran cat, oil, pewarna dan cairan kimia yang terlalu keras. karena cairan akan masuk ke dalam pori-pori batu maupun kedalam celah-celah Siantar batu yang akan mempengaruhi warna asli dari batu alam tersebut.

Demikian sedikit artikel dari kami Tukang Taman Jakarta semoga bermanfaat untuk anda pembaca blog flamboyan asri. Bisa dijadikan pertimbangan anda antara manfaat dari carport dan kelemahannya, namun lebih banyak manfaatnya karena kelemahanya muncul ketika batu alam yang dipasang pada carport membutuhkan waktu relatif lama.

Jadi semua tergantung anda. bisa anda baca artikel tentang Tukang Taman Jakarta : 4 elemen Dalam Pembuatan Taman Minimalis.
Kami melayani dan mendesign taman rumah sesuai Imaginasi anda, call 0882-1140-7026